Destinasi Wisata Jogja 2022 yang Lagi Hits dan Populer

Destinasi Wisata Jogja 2022 yang Lagi Hits dan Populer

Nibblers, telah nentuin tempat liburan belum nih? Kalau belum, memandang dulu yuk destinasi wisata Jogja 2022 yang kembali hits, kondang dan dijamin seru. Jogja gak kalah deh berasal berasal dari Bali dikarenakan menyajikan paket wisata yang komplit berasal berasal dari merasa wisata budaya, alam perbukitan, hingga pantai cantik menghadap laut Selatan Jawa. Nah, selagi tetap menjaga protokol kesegaran dan telah vaksin lengkap, langsung saja deh siapkan diri menyebabkan liburan kali ini.

Berikut ini destinasi wisata Jogja yang kembali hits dan kondang di tahun 2022.

1. HeHa Sky View

Destinasi wisata Jogja yang kembali hits dan kondang di tahun 2022 ini ada HeHa Sky View bersama menawarkan view dataran tinggi cantik. Bukan hanya menawarkan view alami perbukitan, tempat inipun didesain bersama benar-benar cantik dan Instagramable. Berlokasi di tempat Dlingo Patuk Gunung Kidul, nama HeHa sendiri diambil alih berasal berasal dari nama Herry Zudianto dan Handoyo Mawardi Jogja Ramai Liburan, Simak Tips Aman Berwisata berasal dari Polda DIY

Destinasi wisata cantik ini menawarkan wahana seperti Sky Ballon, Love Box, dan Sky Glass yang merupakan spot foto ikonik di atas lantai kaca. Selain cantik di pagi hari, momen sore hari selagi matahari terbenam dan malam hari pun dapat terlihat benar-benar menawan. Tersedia juga restoran untuk bersantap bersama pilihan menu seperti pizza, sandwich, steak, dan dessert gelato.

Alamat: Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

2. HeHa Ocean View

Gak hanya HeHa Sky View saja yang menjadi destinasi wisata di Jogja kondang di tahun 2022 ini, ada juga HeHa Ocean View. Jika terhadap mulanya menawarkan view perbukitan tempat Gunung Kidul, maka yang satu ini menyajikan view indahnya Pantai Selatan Jawa. Berada di tepian tebing yang berundak-undak, tempat wisata satu ini dijamin memukau dan tepat untuk berfoto ria Itinerary Jogja 2 Hari 1 Malam dengan Budget Super Murah Rp 650 Ribuan 

Dalam satu tempat ini terdapat banyak spot wahana yang dijamin cantik untuk latar foto Instagram kamu. Ada spot Trinity Glass yang bersifat jembatan kaca, Santorini, Pink Horizon, Terra Curve, HeHa Airplane, dan Air Balloon. Nah tidak hanya itu terdapat juga banyak tempat makan bersama ragam pilihan menu, hingga ada tempat menginap. 

Alamat: Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

3. Obelix Hills

Kembali spot wisata di Jogja yang menawarkan view cantik di atas ketinggian bukit hijau, yaitu Obelix Hills. Dengan tagline “Sunset On The Rock”, kamu memang dapat menikmati indahnya matahari terbenam berasal berasal dari atas sebuah tebing. Objek wisata ini memang mengambil tempat di tebing bukit tempat Prambanan, Kabupaten Sleman yang juga punya panorama luas memukau.

Mirip seperti di HeHa, di dalam satu tempat ini kamu dapat mendapati spot-spot foto cantik yang jumlahnya menggapai 30 spot. Beberapa spot menarik ada Eagle Nest bersifat tempat santai bersama jaring di pinggir tebing, dan juga ada The Edge at Rock Bar yang ada jembatan kaca pinggir tebing. Kalau untuk mengisi perut, di sini ada restoran Pulen & Kopi Ponti yang menyajikan kuliner Nusantara dan kopi lezat paket wisata yogyakarta murah .

Alamat: Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

4. Tumpeng Menoreh

Spot wisata hits di Jogja lainnya yang dapat kamu kunjungi pertengahan 2022 ini adalah Tumpeng Menoreh. Tempat ini memang adalah restoran yang dibangun di atas Perbukitan Menoreh kawasan Kulon Progo. Karena viewnya yang super cantik dan kerap terselimuti kabut khas dataran tinggi, membuatnya menjadi tempat healing yang asyik.

Berdiri di atas bukit setinggi 950 meter di atas permukaan laut, bangunannya sendiri memang unik bersifat hexagonal tetapi mengerucut ke atas seperti tumpeng. Bahkan banyak orang puas berkunjung subuh dini hari sehingga meraih momen sunrise atau matahari terbit berasal berasal dari balik bukit. Karena berkonsep resto, kamu tinggal mengisi perut saja di sini bersama pilihan menu seperti opor ayam, mangut lele, mie goreng, brongkos, dan ayam madu wijen.

Alamat: Jalan Kebun Teh, Sumbersari, Nglinggo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

5. Bukit Pengilon

Selanjutnya ada Bukit Pengilon yang menjadi spot wisata paling akhir dan kembali hits di Jogja tahun 2022 ini. Berlokasi di kawasan Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, tempat ini menawarkan perbukitan yang langsung bersua lautan terlepas di Selatan Jawa. Beberapa sumber menyebut jikalau bukit ini memang merupakan kaki sebuah gunung purba jutaan tahun silam.

Pemandangan hijaunya perbukitan dan tebing batu karang, benar-benar kontras bersama birunya panorama lautan Samudera Hijau yang berombak deras. Memang wajib effort tertentu ke tempat ini dan banyak yang berkunjung untuk sekalian mendirikan kemah kemudian bermalam di lokasi. Tapi usaha ekstra untuk ke tempat ini terbayar bersama panorama indah dan ada air terjun yang langsung bersua atau bermuara ke lautan. 

Alamat: Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

6. Pantai Watu Kodok

Daerah selatan Provinsi DIY memang terdapat banyak pilihan wisata pantai cantik yang tepat menyebabkan refreshing. Kalau puas pilihan wisata pantai selatan yang belum benar-benar ramai sehingga nggak begitu bising, ada Pantai Watu Kodok. Diberi nama Pantai Watu Kodok dikarenakan konon katanya terdapat dua tebing batu bersifat mirip kodok (katak) di segi barat dan timurnya.

Aspek kecantikannya ada di garis pantainya yang memadai panjang bersama pasir putih yang tergolong tetap bersih. Di selama pantai pun terdapat deretan pohon cemara udang dan pandan laut hijau yang menjadi kontras bersama birunya air laut. Buat menikmati tempat ini, ada gazebo-gazebo yang nyaman, warung makan, dan juga tempat untuk kemah sambil menyebabkan api unggun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Kaos Terbaik untuk Anak dan Bayi, Jangan Salah Pilih!

Pak Jokowi Siapkan Tim, Dikasih Tugas Boyong Gelaran F1 ke Indonesia

Biaya Pengiriman melalui Jalur Laut Lebih Murah